Pembukaan O2SN dan FLS2N tingkat SMP/MTs se Kecamatan Kusan Hilir

PAGATAN, Hari ini merupakan pembukaan O2SN dan FLS2N tingkat SMP/MTs se Kecamatan Kusan Hilir di SMP Muhammadiyah, pada kesempatan ini Kepala UPK Kusan Hilir Jarkasi, S.Pd, SD diminta untuk membuka acara tersebut. Dalam Sambutannya beliau mengawalinya dengan Salam Olahraga!!! Yang kemudian di ikuti oleh seluru peserta. Beliau menyampaikan bahwa Kepala UPK Kusan Hilir mendukung penuh kegiatan O2SN dan FLS2N karena kegitan tersebut sangat positif bagi anak-anak kita dalam mengembangkan bakat mereka di bidang olahraga dan seni.

Beliau juga menekankan bahwa, di setiap sekolah untuk menambah kegiatan ekstrakulikuler, karena dengan begitu diharapkan dapat mengurangi dampak NARKOBA dan kenakalan remaja yang semakin hari semakin memprihatinkan. Disisi lain beliau juga menyampaikan bahwa Wasit atau Dewan juri yang ditunjuk harus benar-benar adil dan professional untuk menampilkan peserta yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Kusan Hilir ketingkat Kabupaten dan tidak memandang mereka darimana asal sekolahnya.

Ketua Panitia O2SN dan FLS2N Tingkat SMP/MTs se Kecamatan Kusan Hilir Darwanto, M.Pd melaporkan bahwa kegiatan ini diiukuti oleh 11 sekolah yang terdiri dari 9 SMP dan 2 MTs. Dan adapun cabang-cabang yang dilombakan diantaranya, Atletik, Bulutangkis, Bola Voly, Karate, Silat. Sedangkan di bidang seni diantaranya Tari tradisional, Cipta dan baca puisi, Vokal solo dan Gitar solo. Adapun kegiatan ini selain dihadiri oleh Kepala UPK Kusan Hilir juga dihadiri oleh seluruh Kepala SMP dan MTs se Kecamatan Kusan Hilir.anj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *